;

Fakultas Hukum

Rabu, 25 Oktober 2023 telah dilaksanakan Sidang Terbuka Senat dengan acara Pengukuhan Guru Besar 10 Profesor Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat yang dimulai dari pukul 09.00 WITA sampai dengan selesai, bertempat di Auditorium Prof. H. Idham Zarkasi, Fakultas Hukum ULM.

Pengukuhan dihadiri langsung oleh Rektor, Ketua Senat, Anggota senat, bersama Dewan Profesor ULM beserta keluarga besar civitas akademika, kerabat, maupun sahabat dari para guru besar yang dihormati turut berhadir pada kesempatan bersejarah ini.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya diikuti oleh Hymne ULM dan “Mengheningkan Cipta”. Kemudian, pembukaan yang dibuka oleh Ketua Senat, dilanjutkan pembacaan surat keputusan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi mengenai Pengangkatan Profesor. Setelah itu dilanjutkan dengan momen pengukuhan, di mana para profesor menerima gordon jabatan profesor sebagai pengakuan atas prestasi dan dedikasi mereka.

Rektor ULM, Prof. Dr. Ahmad, SE., M.Si. menyampaikan dalam pidato beliau, bahwa dampak dari bertambahnya guru besar dengan karya-karya tulis yang dihasilkan oleh para guru besar memberikan dampak yang luar biasa terhadap posisi Universitas Lambung Mangkurat yang menjadikan peringkat ranking naik. Selanjutnya, penyampaian riwayat hidup para Profesor yang mendapatkan kehormatan tersebut, 10 Guru besar yang dikukuhkan, yaitu:

1. Prof. Dr. Achmad Faisal, S.H., M.H.

2. Prof. Dr. Ahmad Syaufi, S.H., M.H.

3. Prof. Dr. Suprapto, S.H., M.H.

4. Prof. Dr. Rachmadi Usman., S.H., M.H.

5. Prof. Dr. Djoni Sumardi Gozali, S.H., M.Hum.

6. Prof. Dr. Ichsan Anwary, S.H., M.H.k

7. Prof. Dr. Anang Shophan Tornado, S.H., M.H., M.Kn.

8. Prof. Dr. Diana Haiti, S.H., M.H.

9. Prof. Dr. Mulyani Zulaeha, S.H., M.H.

10. Prof. Dr. Mispansyah, S.H., M.H.

Kemudian, dilanjutkan penyampaian orasi ilmiah dari Guru Besar yang dikukuhkan, berbagi pengetahuan dan wawasan mereka. Acara yang berkesan ini ditutup dengan pembacaan doa, dan diakhiri sesi foto bersama.

peliput: Rizky Jatmiko Saputra


sumber: peristiwa.info