;

Fakultas Hukum

Peduli dan Berbagi untuk Mengisi Ramadan

Koordinator Alumni FH ULM lintas angkatan, menyerahkan bingkisan Ramadan kepada seorang warga, dalam kegiatan Peduli dan Berbagi, Ahad 26 maret 2023.

Koordinator Alumni FH ULM lintas angkatan, menyerahkan bingkisan Ramadan kepada seorang warga, dalam kegiatan Peduli dan Berbagi, Ahad 26 maret 2023.

Bahagia terpancar dari wajah seorang perempuan yang sudah berumur, ketika ia menerima sebungkus bingkisan. “Terima kasih nak,” katanya haru kepada Jamilah S.H, alumni Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Ahad 26 Maret 2023 kemarin di depan rumah di Jalan Dahlia Banjarmasin.

Sebanyak 375 bingkisan Ramadan yang berisi sembako, diberikan kepada warga yang berhak menerima. Bingkisan tersebut berisi beras, gula, minyak goreng, teh dan garam. “Ini kegiatan yang kelima,” kata Jamilah yang menjadi koordinator “Peduli dan Berbagi” dari Alumni Fakultas Hukum ULM Lintas Angkatan itu.

Kegiatan Peduli dan Berbagi oleh alumni FH ULM itu, dimulai pada Ramadan 2019 yang dipusatkan di Sungai Andai. Selanjutnya dua tahun berturut-turut, bingkisan langsung diserahkan dari pintu ke pintu. Hal itu dikarenakan masa pandemi covid-19 yang menyerang negeri ini.

Pada 2022 Peduli dan Berbagi, dipusatkan di Jalan Belitung. Terakhir Ramadan 2023 ini dipusatkan di Jalan Dahlia Banjarmasin. Ramadan ini membagikan 375 bingkisan untuk warga yang kurang beruntung, di kawasan Jalan Dahlia dan sekitarnya kawasan Banjarmasin Tengah, kata Jamilah. Dananya berasal dari alumni FH ULM semua angkatan, yang mempunyai kelebihan rezeki. Kegiatan ini akan terus dilanjutkan Ramadan tahun depan dan seterusnya, pungkasnya. (ida adul)